Sunday, December 02, 2007

Apes

Komplit sudah kesialan yang dialami akhir-akhir ini dengan hilangnya jaket waktu acara kantor di Anyer jum'at dan sabtu kemaren. Bayangkan dalam dua minggu terlalu buanyak keapesan yang dialami.

- Hari minggu 2 minggu yang lalu ketangkap polisi di bundaran HI. Masalahnya simple, lupa kalau motor ga boles ngambil jalur kanan. Tapi itu jadi pengalaman pertama ditangkap polisi setelah 1 tahun bawa si Meong putih, dan syukurnya udah punya SIM, dan syukurnya lagi ga grogi pas di tangkap. Jangankan grogi malah ketawa, bilang ke polisinya 'maaf pak, lupaa..'. Si pakpol tetap dengan wajah di'angker-angkerin' bilang "bapak harus hadir sidang di gajah mada". Garing banget ga siy, ngomong harus ikut sidang, padahal ditangannya ga megang surat tilang sama sekali. Udah kudu bijak aja, nawar "udah pak selesaiin disini aja" sambil ngasih 20 rb, n si pakpol cuma bilang "lain kali jangan salah lagi yaaa"... halah gayamu... tapi thank pakpol, ga papa kok saya ikhlas.. buat beli sunblock khan dirimu udah capek berpanas-panas ngatur lalin di bundaran HI...piiss pakpol ^^

- Rabu nya masih di minggu yang sama, giliran kunci motor ketinggalan di motor ketika parkir di Pelangi. Tapi untungnya di tukang parkir ngamanin itu kunci jadi ga ada yang ngambil motor. Masalahnya, ketika mau ngasih sedikit tanda terima kasih ke si abang tukang parkir, nyari-nyari 10rb an kok ga ada, mau ngasih 20 ribu lagi kok ga ikhlas, abis baru minggu nya ngasih pakpol, kok kudu ngasih lagi 20rb. Akhirnya karena mikir emang udah tugasnya ngamanin motor-motor yang di parkir, ngasih 5 rb yang ada di kantong. pelit banget ga siy..

- Gara-gara ngasih si tukang parkir cuma 5rb jadi kepikiran ketika perjalanan pulang. Akibatnya di lampu merah dekat Apartment permata Hijau, ditilang polisi lagi.. aduuh, keselnya bener-bener numpuk, udah tadinya merasa berdosa cuma ngasi 5 rb, sekarang ditilang lagi gara-gara salah ambil jalur. Saking keselnya, saya ngotot ga mau dianggap bersalah sama pakpol, alasan itu jalur sebelumnya dibolehkan dilewati motor, selain itu alasan yang bodoh banget, karena saya udah cape banget gara-gara macet makanya saya ngambil jalur yang sepi yang seharusnya tidak boleh dilalui..Satu yang ada dalam benak waktu itu, saya tidak mau ngeluarin duit lagi, mending saya kasih ke abang tukang parkir, begitu tekat dalam ati.. karena kesalahan saya yang ga terlalu besar, dan si pakpol juga udah mulai gerah liat saya ngotot, akhirnya dilepasin juga tanpa sangsi apapun.

- Suasana udah mulai reda, hari minggu yang lalu ketika beli koran, ee si motor jatuh sendiri ketika di parkir. Apesnya, handle rem kirinya lagi-lagi patah. Ini bukan kali pertama saya parkir tiba-tiba di motor jatuh sendiri, dan handle rem nya itu patah.. masalahnya harga handle rem itu juga lumayan, 65rb, bandingin dengan rem sebelah kanan cuma 25 rb. Emang yang jual itu tau aja yaa kalau dimana-mana motor itu jatuhnya pasti ke kekiri, makanya handle rem kiri itu dijual lebih mahal, karena demand nya tinggi, padahal dari segi bahan dan lain-lainnya ga ada beda dengan yang kanan.. ampunn benar-benar ngambil keuntungan dari penderitaan orang lain (yang abis jatuh) ^^
- Naah yang terakhir itu kemaren, kehilangan jacket. Hilang jaketnya siy biasa, toh itu jaket pemberian vendor, ada nama vendornya. Tapi yang bikin kesel itu justru karena isinya, semuanya kunci, mulai dari kunci mobil ee motor dan kunci gemboknya, kunci rumah dan kunci loker buat nyimpan stik billiar. Belum lagi ID kantor yang juga berfungsi sebagai proximity buat buka pintu kantor, masih di gantungan yang sama dengan ID itu, ada kunci ikatan laptop, flash disk, dan terakhir token One time password. Masih ingat kan tulisan saya tentang teratur, naah jaket itu hasil dari keteraturan saya, ngantor masukin kunci rumah ke kantong kanan sambil ngambil kunci motor di kantong yang sama. Sampai kantor - motor di kunci, kuncinya dimasukin ke kantong kanan sama dengan kunci rumah, trus ngeluarin ID di kantong kiri buat buka pintu kantor, buka laptop dan di kunci dengan kunci laptop. Beberapa aplikasi butuh login dengan One time password. Begitu terus, dan sekarang hik..hik.. semuanya hilang ..

Dengan itu semua, sebenarnya orang yang nemuin bisa ngambil motor, masuk rumah, ambil stik billiar yang ada di loker, sampai masuk ke kantor, ngambil laptop yang lagi kekunci di mejaa... daaannn aaakhhh habis deh..

Moga ini akhir semua kesialan.. dan yang pasti moga-moga itu jaket ada yang nemuin dan diengan ikhlas dikembaliin, please.. ^^

No comments: