Sunday, December 23, 2007

Zuma

Lagi baca tulisannya pak Budi Rahardjo dengan judul 'True Love', pendek.. lucu.. menggelitik.. lucu dan menggelitik sama yaa artinya, begini niy yang ga boleh dalam elmu tulis menulis, pengulangan kata yang tidak memiliki makna penegasan, dan hanya manjang-manjangin aja. Silahkan baca dey tulisan pak Budi tersebut, cukup menarik.

Ooo yaa, dua tulisan saya yang terakhir rada serius yaaa, hmmm abis lagi ga ada ide, lagi libur, ga tau mau nulis apa. Ga ada kehidupan sosial jadi ga ada yang diliat, akibatnya ga punya ide. Beberapa ide gila tertuang di mboy.tumblr.com.

Naah ini niy ide, masalah Zuma, eta teh nama Games di komputer. Saya mencoba suka Games ini karena bagi saya games itu harus yang bikin otak jadi fresh, bukan nambah kerja otak kayak games-games stategi FIFA, Age Of Empire atau games yang ngerusak mata dan bikin pusying kayak counter stike, Dooms dan teman-temannya. Selain itu emang otak dengan tangan sering ga kompak, makanya games yang ngandalin kelihaian tangan saya suka ga bisa. Intinya, pada dasarnya saya orangnya ga bisa main Games, terlalu banyak alasan hehehe..

Naaah kembali ke masalah si Games Zuma, setelah berbulan-bulan teman-teman yang pake windows di kantor udah haha..hihi.. main, malah ada yang sudah menamatkan sampai level tertinggi, saya masih aja berkutat dengan nyari crack-an nya buat si laptop yang bukan berOS windows tapi kucing garong (Leopard), dan got u, kemaren finally ketemu crack-annya.

Setelah berhasil ngecrack, skarang mulai nyicil main, target siy sampai rabu mau kelarin, mau banggain ke teman-teman di kantor pas ngantor lagi di hari kamis, ini lo NKOTB (New Kid on The Block) nya Zuma udah berhasil ngelarin sampai mentok level 13. Rencananya dalam sehari saya kudu bisa ngelarin 2 level, jadi libur seminggu, cukup lah buat sampai ke level 13. Taaapi, target tinggal target, hari ini saya ga pernah bisa nembus level 5, kesaaaalll... kadang udah sampai level 5.5, ups mati.

Tapi Ada yang saya dapet dari Games ini, saya semakin sadar bahwa saya itu pada dasarnya panikan, kalau udah panik, nembak targetnya brantakan. Satu lagi, kalau sempat baca tulisan saya beberapa bulan yang lalu tentang 'Melupakan', ada teori bahwa untuk benda yang bergerak cepat, oleh otak hanya bisa menyimpan memory 2-3 object dalam 1-2 detik kemudian digantikan dengan object lain. Naah setelah main Zuma saya baru nyadar bahwa ternyata otak saya nyimpan object itu terlalu lama, sehingga kalau saya lagi liat bola warna merah, sementara ditangan saya megang bola warna biru, saya akan lepas warna biru, dan setelah bola biru di ganti bola warna ungu, tapi saya tetap nembak target warna merah, karena otak saya masih nyimpan bahwa sebelumnya saya liat warna merah, dan asosiasi di otak adalah menembak warna merah.. ngarti gaa yang saya maksud.

Begitulah, 2 hal terserbut, kepanikan dan ke-telmian otak itulah yang menyebabkan saya kalah mulu... Zuma..Zuma..

No comments: