Wednesday, December 12, 2007

Exchange Kambing dengan Batere

Kenapa kambing bisa ketukar batere, dasar pancinta dunia. Ceritanya, kemaren saya dapet dikit rejeki, terima uang lembur yang udah numpuk dari januari. Lumayan walau tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Naah pas terima, kebetulan lagi baca milis dan di milis ada yang nawarin batere buat laptop yang skarang memang kondisinya udah koit. Karena harga batere nya pas banget dengan uang lembur yang diterima, tanpa pikir panjang lansung mesan.

Lantas apa hubungannya dengan kambing? Hubungannya, karena sekarang udah mau lebaran haji. Dari awal bulan nyokap udah ngigatin apa saya mau ikutan kurban. Pengen siy, tapi belum di anggarin, jadi kepikiran dari dulu moga-moga dapet rejeki lebih, sehingga bisa ikutan kurban. Eee dasar, pas dapet rejeki lebih bukannya ingat kurban, ingatnya batere.

Kadang gitu yaaa, kita.. ee saya maksudnya suka berat banget buat yang namanya nyisihin apa yang bukan hak kita.. kita lagi, saya..!, nyisihin buat bekal di hari akhir kelak. Belum lama, ketika carita tentang ke apes-an yang saya alami di blog ini, seorang teman sempat kirim comment singkat tapi sangat berarti bagi saya. Dia bilang 'zakat nya kurang tuh'.. tak pikir-pikir benar juga, thank pren dah ngingatin. Tadinya bukannya ga ngeluarin zakat, saya biasanya ngeluarin tiap bulan sebagai zakat penghasilan, tapi saya lupa ngitung kalau saya juga punya tabungan yang telah wajib dikeluarin zakatnya. Sama dengan anggaran buat beli kambing, kebetulan zakat ini juga ga teranggarkan, yaaa pengelolaan dana seperti ini yang pasti telah menyalahi aturan pembukuan dimana tidak menganggarkan dana yang seharusnya wajib dikeluarkan.

Jadi gimana niy kambing.. moga-moga taun depan saya ga lupa akan dirimu lagi yaa bing, sing sabar yaa, taun depan dirimu pasti mati.. hehehe..

No comments: