Tuesday, December 11, 2007

Lazy man

Seumur-umur baru kemaren saya beli license software, dasar pembajak yaaa, biasanya nyari-nyari cangkulan kemana-mana yaaa di internet, atau kalau mau keluar sedikit duit beli di milis atau di Ratu Plaza. Selain itu, kemaren itu pengalaman pertama belanja electronic di situs luar, dan Alhamdulillah kartu kredit Indonesia tidak di Banned lagi. Sayang belanja music di iTunes Store masih belum bisa, padahal lumayan tuh, selain lagu-lagunya up to date, serial tv nya juga baru-baru dan ga mahal-mahal amat. Lagu, satu bijinya cuma $ 0.9.

Ooo yaaa, software yang buat saya bela-belain beli namanya Salling Clicker, sesuai namanya itu adalah software remote buat Mac, tinggal di install, trus tentuin mau di remote pakai apa, dan saya milih hape, tu software akan kirimkan software client ke hape lewat bluetooth. Abis itu dari hape tinggal di install, sim salabim... sekarang saya bisa remote laptop dari hape lewat bluetooth.

Kepikirin beli software ini simple, karena saya di rumah suka tiduran sambil dengerin music yang dinyalain di laptop, trus suka males bergerak mencetin tombol laptop kalau pengen maju ke lagu berikutnya, atau kalau lagi nyetrika, kan jauh tuh dari laptop, kayaknya repot banget harus bela-belain ninggalin setrikaan cuma buat ganti lagu di laptop. Yaa dengan udah bisa di remote, sekarang saya bisa ganti lagu, ngecilin volume lagu kalau kekencangan, cukup gerakin joystick yang ada hape ke kiri atau ke kanan. Atau kayak sekarang, lagi ngetik blog ga suka lagu yang lagi denger, ngetiknya terus, tinggal gerakin joystick si hape, ueenak tenan.


Di OS mac yang baru, si kucing garong (Leopard) ada feature yang namanya Front Row, tampilannya cakep banget, kegunaannya yaaa itu emang untuk remote. Kita bisa remote iTunes untuk music dan podcast, foto, film dan kalau mau persentasi juga bisa cukup dari remote. Untuk paket laptop mac yang baru udah dibekalin satu remote, jadi ga perlu beli dan install software-software remote an kayak saya, pokonya dijamin puas deh pake mac.. sekem..sekem.. ^^

Daaah akh, saya sebenarnya mengharamkan nulis yang berbau teknis di blog ini, tapi ga tahan buat sharing, soalnya makin lama makin cinta niy sama si kucing garong, feature-featurenya cakep banget.. sekem lagi ^^

slamat bekerja..

No comments: