Wednesday, December 05, 2007

SMS Selingkuh

Seorang teman semalam sms ketika udah hampir jam 8 malem, berhubung sayanya lagi beres-beres mau pulang, maklum karyawan teladan (sebenarnya karena ga punya kunci siy ^^), saya ga bisa langsung bales dan baru sempat di bales setelah di lift mau turun ke parkiran. Abis itu kembali ber-JJM (jalan-jalan malem) sama si Meong, dan yang namanya lagi mesra sama si meong, semau sms di abaikan. Ee nyampe di rumah udah ada 3 sms yang nunggu yang intinya bilang kirain smsnya tidak dibales, kirain sayanya telah menentukan pilihan. Lah apa hubungannya antara sms balesnya telat - tidak dibales - menentukan pilihan, apa coba... (ekspresi cupu.. culun punya ^^)

Saya jadi kepikiran ternyata bagi sebagian orang sms punya makna macem-macem, tergantung suasana hati kali yaa, kalau lagi gundah, telat dikit balesnya 'kemana aja siy', kalau sms nya cuma formalitas paling nanya 'lagi dimana?' trus dijawab 'di anu'.. jawabannya pasti cuma 'Ooo.." ^^. Bagi saya pribadi sms lebih banyak untuk menghargai privasi (bukan buat ngirit), enterupsi tanpa harus mengganggu. Dengan sms kita ngasih pilihan ke orang yang di hubungi kapan mau ngebales.. mau mandi dulu, makan dulu, bobo dulu (yang ini kelewatan), atau ke kantor dulu - jalan-jalan sama teman - trus pulang - pas mau tidur baru di bales (yang ini kelewatan banget..). Beda dengan di telpon, kadang ga semua orang dalam suasana hati yang bagus sehingga mau ngangkat telpon, tapi merasa kepaksa untuk ngangkat karena dah di hubungi, apalagi kalau dari nomor yang ga ada di phonebook, mau ga dianggap gimana, kirain dari siapa, pas diangkat ternyata... yaa banyak dey. Karena itu SMS adalah media terbaik.. kalau kira-kira respon yang di sms baik, mungkin kita bisa ijin buat nelpon.. sopan banget yaa..^^

Lepas dari cerita sms, teman tersebut juga sempat cerita tentang temannya yang lagi sewot karena istrinya selingkuh. Hmmm, selingkuh.. kadang saya ga habis pikir, kenapa orang bisa selingkuh, apa sedemikian peliknya persoalan rumah tangga mereka sehingga satu diantaranya harus nyari 'pelampiasan kebahagiaan' diluar sana, apa cuma ngikutin nafsu doang karena dasar agamanya yang sangat minim. Tapi apapun alasannya, apapun penyebabnya, selingkuh adalah perbuatan yang salah.. titik.. ga ada kata tapi.. yang ada disana adalah satu orang pencurangi kepercayaan yang lain, it's a bad..bad.. jangan sampai deh. Mereka yang menjadi teman selingkuhnya, dia adalah orang terburuk diantara tiga orang tersebut.

huh.. jadi esmosi.. !! ^^

No comments: