Wednesday, December 12, 2007

Si Bungsu

Blakangan saya suka mampir baca-baca blognya pak Budi Rahardjo salah satu pakar IT security di Indonesia. Jangan bayangin isi blognya terlalu IT minded.. ga, posting-posting yang ada disitu rata-rata ringan. Sama pak Budi semuanya di blog kan, hape rusak masuk blog, ngobrol di kreta masuk blog, baru beli buku di Gramed masuk blog, foto keluarga masuk blog. Terlepas dari itu banyak juga tulisan-tulisan yang 'berisi' tapi tetap dibawakan dengan bahasa yang ringan. Dalam sehari kadang ada 3-5 posting, dan memang itu resep dari Pak Budi kalau pengen blognya rame dikunjungi, sering-sering posting. Kuantitas tulisan biasanya mengalahkan kualitas dari isi tulisan itu sendiri. Dari logikanya pak Budi, setiap orang yang baca blog biasanya akan liat kontinuitas si penulis dalam posting tulisan. Kalau diliat yang nulisnya rutin per hari, pengunjung akan datang tiap hari, kalau dalam sehari pengunjung ngeliat ada 3-4 posting, pasti pengunjung juga akan datang 3-4 kali sehari, cuma ingin melongok apa ada tulisan baru. Dan ini dibuktikan pak Budi, dengan aktifnya beliau posting, blognya berada di peringkat ke 6 dari 100 blog terpopuler di Indonesia.

Ooo yaa tulisan diatas cuma buat crita-crita aja, dah lama ga ngobrol hal-hal yang agak santai setelah di jejal dengan masalah selingkuh-selingkuh, masalah agama yang agak serius, atau lagi..dan lagi 'lagu cinta' sampai ngomongin kambing. Saya juga ga mau bermimpi dan tidak mau blog ini rame pengunjung, sempit...hehehe, biar saya bisa berlapang-lapang mau nulis apa aja. Kalau terlalu rame, takutnya nanti jadi jaim dan gila pujian, jangan dey..

Oo yaa, disini sekalian saya mau ngenalin juga blog saya yang bungsu si mboy.tumblr.com, blog yang paling anyar yang saya punya. Selain blog 'si hantu tarok' ini, sebenarnya saya punya 4 blog lainnya, 4 public blog, satu private.. sangat rahasia, banyak rahasia disitu hihihi.. detilnya bisa diliat di bar kanan blog ini. Mengenai si bungsu mboy.tumblr, orang bilangnya ini sebagai varian dari blog, istilahnya tumblelog, blog dalam bentuk yang lebih pendek. Dua hal yang saya suka dari si mboy.tumblr ini;

-pertama kemudahan postingnya dimana postingnya bisa lewat email, jadi kadang seperti kemaren lagi makan sate, wah ini sate kayaknya enak dimasukin blog, yaa udah di hape tinggal buka google mail mobile, kirim email ke alamat itu blog, langsung di blog muncul posting baru. Yang saya sayangkan sekarang adalah hape saya ga punya kamera, hmm coba kalau punya kamera, enaak banget tuuh, pasti itu sate udah di foto, trus langsung bisa di nikmati di blog.

- kedua, yaa karena itu blog formatnya lite blog, jadi di akses dari hape pun ga bebanin biaya buat gprs nya. Satu kali buka paling cuma 20-30 kb, yang kalau dikaliin 5 rupiah per kilobyte nya brarti cuma 100-150rupiah skali akses. enak banget.

Di mboy.tumblr itu skarang, selain tulisan kayak sate itu tadi, tulisan kalau ada yang menarik saya akan langsung posting, takut keburu lupa, itu blog udah seperti jadi tempat curhat kecil-kecilan, kalau lagi suntuk, atau happy, saya jadi suka curahin disitu. Jadi kalau pengen tau 'prakiraan cuaca hati' saya, bisa liat disitu.

Perangkat yang dibutuhkan buat memiliki sebuah tumblelog sangat mudah, cukup punya hape yang lumayanan minimal support gprs, punya web browser di hape nya, trus saya saranin install mobile gmail, aplikasi email yang sangat bagus untuk di install di hape. Udah, cukup itu.

Bagi teman yang katanya mau jual hape, pikir-pikir lagi dey, itu hape udah bagus banget buat lakuin semua itu, atau sini buat saya aja, tapi harganya diturunin lagi yaa .. hehehe^^

pulaaangggg... (pitness ga jadi lagi, huh...!)

No comments: