Friday, December 21, 2007

Audi

Barusan seorang teman ce cerita kalau semalam dia di teror sama Audi gara-gara dia dianggap ngalangin si Audi yang mau ngebut. Saya cuma komen, 'ya iya lah.. ce kalau bawa mobil suka aneh', dan emang kenyataannya begitu. Pengalaman setaun bawa motor, hanya ada dua musuh besar dijalan, yaitu ce yang megang stir, yang kedua orang yang nyebarang jalan. Tingkat ketidakpastian kedua orang tersebut sangatlah besar. Ini mo belok apa mo lurus, kayak kemaren ibu-ibu bawa motor, boncengin 2 orang anaknya, belok ga liat kiri kanan, ngeloyor aja.. untung saya masih liat, kalau ga kan harus tanggung jawab, ibu-ibu gitu lo.. Trus kalau yang nyeberang, sukanya ragu-ragu kadang tiba-tiba aja lari.. masalahnya kalau tabrakan sama yang nyebrang, dua-duanya baik yang nabrak atau yang di trabrak pasti bakal luka-luka.

Liat adab orang berkedara di jakarta memang musying-in. Seperti kemaren, ketemu ce yang bawa motor, saya mikir ini kok bawa nya pelan amat, ngambil jalur kiri tapi ditengah, mau nyalip dari kanan udah penuh sama mobil. Pas berhasil disalib, ealah, ternyata lagi nelpon. Ampun, seberapa pentingnya siy itu yang nelpon sehingga harus diangkat ketika dijalan. Apa salahnya siy, kan cuma motor tinggal minggir sebentar, nelpon dulu baru lanjutin.

Ada lagi ketemu orang yang bawa motor, sama, pelan juga sementara arus lagi padat, eee pas diliat, orangnya lagi sms.. ampun tante. Belum lagi ketemu orang yang bawa motor di lampu merah, dianya lagi asyik merokok. Seberapa pentingnya itu rokok, sampai brenti cuma 1 menit masih sempat-sempat nya ngerokok. Ingat rokok, ingat pengendara mobil yang suka buka kaca hanya agar bisa merokok, kok mau yaaa demi rokok tega mobilnya bau karena asap rokok dan asap yang berasal dari luar.

Itu adalah beberapa potret cara orang bekendara dijakarta, blum lagi yang ga ngerti aturan lalu lintas, suka belok tanpa ngasih sen, motor dengan spion yang ga standar, sehingga ga bakal bisa liat orang di blakang, belok dengan seenaknya.

Trakhir, belum lama ini didepan Graha Kencana kebon jeruk, di jalur kanan tiba-tiba sebuah jazz berhenti, trus trus dari pintu kiri turun penumpang, saya kira mobilnya tiba-tiba berhenti karena mogot, penumpangnya turun buat ngecek mesin. Eeee mobil tersebut jalan lagi, wealah ternyata barusan nurunin penumpang, dan pas liat yang nyetir, cewek.. hmmm jadi maklum.. ^^

Hayuk pakpol, gimana niy, tolong dong ngasih ijin mengemudinya di peratiin lagi, trus pengawasan dijalannya di tingkatin lagi dong, terutama kelengkapan kendaraan kayak tadi spion, dan tentu diperhatiin adab pengendaranya.. ditunggu yaaa actionnya ^^

No comments: