Tuesday, May 29, 2007

KOMITMEN

Komitmen. Kata-kata yang berusan terlintas dalam pikiran. Satu kata yang sepertinya sangat keramat, khususnya dalam hal ‘relationship’. Relationship, itu kata kedua yang juga terlintas, tapi gak usah di bahas, agak nyakitin, hik..hik.. ☺. Beberapa waktu yang lalu seorang teman finally mengutarakan niatnya untuk mengajak menikah wanita yang selama ini menjadi incarannya. Tidak ada kata cinta, be my girl friend atau kata lainnya. Yang ada adalah ungkapan yang menunjukkan suatu komitmen, want you marry me.

Tidak semua orang mampu berkomitmen, termasuk saya mungkin. Bagi sebagian orang komitmen seperti berjudi dengan seluruh pin yang dimiliki. Mereka gambling terhadap apa yang akan diterima setelah suatu yang namanya komitmen diutarakan. Mereka yang yakin terhadap kartu yang ada ditangan, tidak akan sulit untuk mempertaruhkan semuanya. Berbeda dengan mereka yang tidak memiliki kartu yang cukup meyakinkan, atau tidak memiliki gambaran terhadap kartu yang dimiliki sang lawan, langsung mempertaruhkan semua pin adalah suatu kekonyolan. Bagi mereka ini, tentunya akan lebih bijaksana jika berhati-hati dalam mempertaruhkan pin yang dimiliki. Mungkin melempar satu-dua pin untuk menunjukkan niat ikut dalam permainan dan demi mendapatkan sinyal terhadap kartu yang dimiliki lawan adalah tindakan yang tepat. Jika beberapa pin telah di lempar tapi tidak ada titik terang akan peluang memenangkan pertandingan, apapun langkah yang diambil adalah langkah terbaik. Toh tidak semuanya pin dipertaruhkan.

Jadi kapan komitmen harus diutarakan, yaitu ketika kita benar-benar ingin mengakhiri permainan, dan tentu dengan suatu kemenangan.

And you got it my friend, good luck :D

No comments: