Sunday, May 06, 2007

Astrology

Percaya gak percaya, bagi yang percaya pada ramalan berdasarkan zodiak kudu revisi zodiaknya apa masih sama dengan sebelumnya, karena menurut info terakhir (info beneran apa scam gak tau deh) rasi bintang berubah tiap 50 tahun. Info tersebut menyebutkan dari pengamatan astronomi terakhir rasi bintang menjadi;


1. Capricornus- --------- --------- --21 Jan -16 Feb 26 hari

2.Aquarius-- -- --------- --------- ----16 Feb - 11 Mar 24 hari

3.Pisces---- -- --------- --------- -----11 Mar - 18 Apr 38 hari

4.Aries----- -- --------- --------- -------18 Apr - 13 Mei 25 hari

5.Taurus---- -- --------- --------- ------13 Mei - 22 Jun 40 hari

6.Gemini---- -- --------- --------- ------22 Jun - 21 Jul 29 hari

7.Cancer---- -- --------- --------- ------21 Jul - 10 Ags 20 hari

8.Leo------- -- --------- --------- --------10 Ags - 16 Sep 37 hari

9.Virgo----- -- --------- --------- --------16 Sep - 31 Okt 45 hari

10.Libra---- --- --------- --------- --------- 31 Okt - 23 Nov 23 hari

11.Scorpius- --- --------- --------- ------23 Nov - 29 Nov 6 hari

12.Ophiuchus- -- --------- --------- ----29 Nov - 18 Des 19 hari

13. Sagitarius-- --------- --------- ------18 Des - 21 Jan 34 hari

perubahan ini 'katanya' karena posisi bumi yang tiap tahunnya bergeser sehingga sudut terhadap rasi bintang tersebut berubah menyebabkan tanggal rasi bintang itu terlihat juga berubah.

Terlepas dari masalah perubahan rasi, suatu hal yang menarik mengamati tentang ramalan berdasarkan konstilasi bintang-bintang yang berjarak jutaan tahun cahaya dari bumi tersebut.

Kenapa ada ramalan bintang, itu tidak lebih karena kepercayaan bahwa lingkungan termasuk benda-benda langit seperti bintang mempengaruhi terhadap kehidupan makhluk hidup termasuk manusia. Bisa di mengerti sekecil apapun radiasi kosmik yang berasal dari benda-benda langit tersebut dapat mempengaruhi manusia dan itu di mulai sejak seorang lahir. Makanya zodiak mengambil pasokan tanggal lahir karena pada saat itulah seorang manusia pertama kali tercacah sinar kosmik. Apapun yang terimpact dari cacahan pertama itu akan mempengaruhi di masa-masa berikutnya, bayangkan misalnya suatu struktur tertentu dalam otak yang mengendalikan emosi kita di digitalisasi ketika tercacah pertama memiliki format 111000101, ketika tercacah lagi akan menjadi 110000100 sehingga terjadi perubahan karakter tergantung pada konstilasi bintang yang ada. Contohnya orang yang dilahirkan Gimini, ketika konstilasi bintang taurus mungkin akan mengubah sesuatu dalam diri orang tersebut sehingga berdampak terhadap karakter, karir dan asmara orang tersebut (alaaah, yang keuangan dan asmara ngarang bangeeet :D). Berdasarkan logika diatas (kembali seurieus neh), seharusnya mereka yang lahir 13 Agustus misalnya berarti memiliki zodiak Leo, dengan penggantian konstilasi seperti diatas seharusnya tidak perlu ganti zodiak karena memang pada saat dilahirkan memang dalam kondisi rasi bintang Leo, gak perlu harus pindah ke cancer, karena rasi yang mempengaruhi pertama kali adalah Leo.

Kembali, percaya gak percaya dengan logika diatas sepertinya sain modern harus mulai mencoba melakukan penelitian tentang ini, bisa macam-macam misalnya dibidang kedokteran tentang kesamaan suatu struktur unsur pembangun otak bayi-bayi yang dilahirkan dengan zodiak yang sama, pisikologi tentang karakter orang-orang dengan zodiak sama dan lainnya. Kalau gak ada yang mau melakukan saya boleh deh melakukannya asal ada yang membiayai (hehehe mimpi kali yeee)

Tulisan ini kembali hanya coba melogikakan ramalan yang selama ini dianggap scam oleh mereka yang terlalu mendewakan logika (padahal emang scam hehehe)

Terakhir, bagaimana LEO hari ini (untung masih LEO ;));

Kamu kadang cenderung merasa terlalu yakin apa yang kamu inginkan akan menjadi kenyataan. Kemungkinan gagal selalu ada, jadi siap-siap saja.

Asmara :Berbaikan kembali biasanya jadi lebih mesra.

Keuangan :Bila ada lebih sebaiknya ditabung, jangan dihambur-hamburkan.

Pekerjaan :Ketelitian kamu akan sangat membantu kelancaran pekerjaan.


my 'opposite' yang kebetulan zodiak nya juga gak berubah (siapa yaaa :))

Kamu nggak perlu merasa kurang pe-de karena temen deket lebih sukses, terima saja kenyataan ini dengan lapang dada, jangan dipikirin terus.

Asmara :Kayaknya kamu perlu suasana baru deh

Keuangan :Pengeluaran nggak sebesar yang kamu kira

Pekerjaan :Kesibukan di luar kantor jangan sampai mengganggu pekerjaan kamu



yang jadi pertanyaan, kok bisa tau karir/keuangan yaaa, kalau asmara masih bisa dilogikakan karena mungkin sesuatu dalam diri seseorang tersebut yang mempengaruhi terhadap asmaranya berubah ketika rasi tertentu, tapi yang namanya rejeki kok bisa tau.. wallahu'alam, just for open mind :)

No comments: