Tuesday, September 04, 2007

Be Good

Mungkin pada pernah dengar kisah tentang perlakuan seorang Yahudi terhadap Rasulullah saw di Manidah dulu. Kalau belum berikut kisahnya;

Suatu hari Rasulullah saw jalan menuju masjid didepan rumah seorang Yahudi. Mengatahui itu Rasulullah saw, orang yahudi tersebut mengejek dan meludahi Beliau. Diperlakukan seperti itu Rasulullah bukannya membalas justru didiamkan saja. Sejak saat itu setiap beliau akan berangkat ke masjid beliau selalu diperlakukan sama oleh yahudi tersebut dan Rasulullah saw tidak pernah menggubris apalagi membalas. Suatu hari ketika Beliau lewat beliau tidak menjumpai dan tidak mendapat ejekan dari si Yahudi, begitu juga hari-hari berikutnya. Sampai suatu hari Rasulullah saw bertanya kemana si yahudi tersebut, dan dari orang-orang Beliau mengetahui ternyata si Yahudi sedang sakit. Mendengar kabar tersebut, Rasulullah saw segera mendatangi rumah orang yahudi tersebut, dan menanyakan keadaannya. Rasulullah saw juga kemudian menyuapi orang yahudi yang sedang sakit tersebut. Melihat balasan dan kelembutan hati Rasullah saw si yahudi tersebut akhirnya menyatakan keislamannya didepan Rasulullah saw.

Saya baca kisah ini beberapa hari yang lalu dari blog seseorang di internet. Hari ini saya teringat untuk menuliskan disini sebagai masukan dari perspektif yang lain bagi teman yang kebetulan hari ini mendapat musibah dapat comment yang sangat tidak mengenakkan dari seseorang di blognya sendiri. Dear friend, di salah satu blog saya pernah baca comment seperti ini "jangan merasa terhina dengan hinaan orang lain, karena sesungguhnya mereka telah menghinakan diri mereka sendiri dengan sikapnya".

Selalu berucap dan berbuat baik ^^

No comments: