Sunday, October 07, 2007

Real Battle

Lebaran tinggal menghitung hari, hari ini mungkin bakal menjadi hari terakhir buat menyiapkan segala sesuatu. Mereka yang mau mudik, hari ini kesempatan tarakhir blanja-blanja, nyari oleh-oleh buat keluarga di kampung sana. Bagi mereka yang mudik dengan kendaraan sendiri, hari ini semua checklist harus sudah di centang pertanda semuanya oke mulai dari mobil, rute yang akan dilalui, bekal dijalan, oleh-oleh, pakaian pas lebaran kelak dan tentu yang tidak boleh lupa kesiapan fisik sendiri selama perjalanan. Buat yang megang kemudi dibelakang stir, pastikan betul bahwa anda dalam kondisi fisik terbaik karena beberapa orang disamping dan dibelakang anda sangat menggantungkan keselamatannya kepada anda. Khusus buat teman-teman yang mau mudik ke Jawa, boleh dong kapan-kapan ikutan mudik ke Jawa, pengen merasakan juga suasana perjalanan dan lebaran disana, sepertinya bakal memberi suatu nuansa dan pengalaman tersendiri ^^

Ngomongin lebaran, bagi sebagian orang menganggap ini hari kemenangan. Saya sering lupa makna menang disini, kalau tidak salah siy karena telah melewati ujian berat yang namanya puasa, dan untuk itu harus dirayakan karena telah lulus dengan hadiah kembali fitri, semoga yaaa pada kembali fitri. Puasa yang hanya tersisa maksimal 6 hari lagi jika sesuai dengan kalender lebaran pemerintah moga dapat dijadikan hari review, apa kita benar-benar pantas menyambut hari fitri, apakah benar puasa kali ini telah membawa kita kembali ke fitrah.

Kembali ngomongin lebaran, bagi saya pribadi lebaran kali ini tidak jauh beda dengan lebaran sebelumnya, mudik dan jumpa kangen dengan nenek dan ortu. Bedanya, kalau dulu lebaran cuma buat mereka, kali ini mudik juga untuk teman yang kebetulan mau married di Bukittinggi sana, teman yang sudah 12 tahun lebih satu kontrakan. Bedanya lagi, kalau orang-orang pada nyiapin baju buat lebaran, lebaran kali ini saya bawa 'rompi', 'rompi' yang terbuat dari beribu alasan karena bakal banyak serangan, tekanan, apalagi kalau bukan nanyain masalah status, hik..hik..hik.. kasian yaa (huss..., pasti ada yang mau nyela dengan comment 'ga kasian' ;)). Kalau lebaran tahun lalu saya masih bisa berkelit, tahun ini sepertinya tidak ada lagi alasan untuk berkelit. Semuanya seperti telah menjadi hitam putih, iya atau tidak, dah ada apa blum, boleh dan tidak boleh. Walau saat ini saya punya beberapa opsi jawaban, tapi semuanya sulit, semuanya tidak sehitam-putih pertanyaannya.

Pusyiing, ketika semua orang mulai tersenyum menyambut hari kemenangan, saya justru lagi nyusun barisan buat memasuki medan peperangan sesungguhnya, real battle. Wish me luck pren..
ada yang mau bantuin, i'm alone now hik..hik..hik.. ^^

No comments: