Thursday, October 11, 2007

Fitri yang melow

Bagi yang mengikuti serial Friend hingga episode terakhir, di bagian paling akhir terdapat moment mengharukan yaitu ketika masing-masing mereka meninggalkan kunci apartement, sebagai simbol akhir dari suatu kenangan, kunci dari apartment yang selama ini menyimpan berjuta kenangan sedih, lucu dan bahagia, kini tidak akan dibuka kembali. Penggambaran yang sangat indah akan akhir suatu cerita.

Keharuan yang sama saya rasakan sore ini ketika meninggalkan kantor. Pojokan lantai 3 yang diisi para satpam IT seharian ini sangat rame, lebih rame dari hari-hari sebelumnya yang memang sudah rame, mungkin karena suasana libur yang sangat terasa, sehingga nuansa kerja menjadi hilang. Suasana hati yang dari kemarin tidak enak, tiba-tiba hari ini ceria, lupa akan semua yang menjadi penyebab kegundahan, semua hilang oleh suasana ceria hari ini. Hilang oleh yang namanya game Zuma. Game yang hari ini membuat kita-kita melupakan pekerjaan rutin, game klasik tapi ntah kenapa menjadi permainan yang mengasyikkan hari ini. Saling ledek dan menggoda akan pencapaian score game diantara kita-kita, menjadi hiburan tersendiri, diluar game nya yang juga menghibur. Saking asyiknya, sampai lewat jam pulang, teman-teman masih pada betah duduk dikubikal masing-masing memainkan game ini.

Bagitulah, sampai akhirnya satu per satu teman-teman mulai pamitan pulang, saling bermaaf-maafan dan berkirim salam untuk keluarga dikampung bagi mereka yang mau mudik. Ruangan yang seharian rame, tiba-tiba berangsur sepi, dan akhirnya tinggal saya sendiri. Akhirnya saya pun ikut beres-beres, bersiap pulang. Disaat itulah rasa haru tersebut muncul, ketika saat menatap ruangan yang tadi rame kini kosong, dan terakhir ketika mematikan komputer yang mungkin telah berbulan-bulan tidak pernah mati, seperti jadi penutup untuk saya meninggalkan ruangan kantor, seperti moment ketika para anggota friend menaruh kunci dan meninggalkan ruangan kosong penuh kenangan dibelakangan.

Selamat lebaran teman-teman, selamat menggapai hari kemenangan dengan kebahagiaan, insyaallah atas ijin-Nya kita akan kembali membuat kehebohan di pojok lantai 3 10 hari yang akan datang.. miss u all ^^

No comments: