Tuesday, June 26, 2007

Hilang

Tiga hari yang lalu, sepatu sport yang telah menemani saya sampai ke negeri yang paling jauh yang pernah saya kunjungi hilang, bukan di curi tapi jatuh dari motor ketika saya asyik menikmati kecepatan diatas 80 km/jam di depan Patal Senayan. Sampai dirumah saya uring-uringan, ada perasaan tidak rela sepatu yang sebenarnya sudah butut, sudah dari lama pengen saya ganti dengan yang baru tapi gak jadi-jadi gara-gara gak ketemu model dan harga yang pas, sepatu butut yang tidak lagi putih seperti warna aslinya itu tetap setia menemani saya fitness 3 kali seminggu, dan sekarang hilang. Kemaren saya akhirnya bisa beli sepatu yang baru, walau tidak seunik sepatu saya yang hilang, tetapi cukup menggantikan dan menghilangkan perasaan kehilangan.

Dari dulu saya punya banyak pengalaman kehilangan, mulai dari kehilangan tas kuliah berisi uang yang tidak sedikit di Masjid Salman ITB, sepatu kuliah lagi-lagi di masjid Salman (ini masjid kok banyak banget malingnya yaa :)), hape O2 Mini yang baru saya pakai 3 bulan hilang ketika naik taksi di Bali. Ada perasaan kehilangan yang sama ketika benda-benda tersebut tiba-tiba di renggut dan hilang.

Hikmah dari semua kejadian ini adalah sesuatu yang selama ini berada di sekitar kita, selalu mengisi hari-hari atau fikiran kita, disadari atau tidak akan menimbulkan suatu sensasi cinta yang unik, tapi sayangnya semua itu hanya terikat pada satu benang tipis yang sangat mudah putus dan hilang. Untuk itu kita harus membiasakan dan mempersiapkan diri terhadap yang namanya kehilangan. Kadar kesiapan akan terlihat dari berapa lama kita bisa recovery, bangkit kembali dari kehilangan. Kecepatan untuk bangkit juga akan terbantu dengan adanya suatu quantum leap, suatu loncatan besar perasaan cinta terhadap object baru yang dapat melewati tingginya perasaan cinta terhadap apa yang kita miliki sebelumnya, walau untuk itu tidaklah mudah. Buktinya?!.. :D

1 comment:

Julia said...

wah keilangan terus niy...ati ati atuh...kayaknya O2 mininya saya yg ambil deh...hehehehehehe...