Wednesday, July 18, 2007

Finally Find Someone.. Kapan?

Tadi sehabis magrib, ketika lagi nunggu si Uda penjual sate padang nyiapin sate untuk di bungkus, melintas di depan saya seorang kakek dengan tongkatnya, usainya mungkin udah hampir 80 tahun. Lama-lama saya perhatikan si kakek kok jalannya makin ketengah, bukan di pinggir jalan lagi. Saya mulai khawatir takut si kakek ketabrak. Beberapa mobil sempat berjalan amat pelan, dan beberapa diantaranya sampai berhenti agar jangan sampai menambrak si kakek, walau beberapa mobil dan motor lainnya masih sempat-sempatnya ngebut dan hampir di getok si kakek dengan tongkatnya.

Melihat kejadian ini saya sempat bersuhuzan, mikirin ini anak atau cucunya pada kemana, kok kakeknya di biarin sendiri jalan malam-malam. Pikiran kemudian berubah, jangan-jangan si kakek memang hidup sendiri, gak punya istri, jadi gak punya anak cucu. Dari sana saya ingat diri sendiri, apa nantinya saya kelak juga bakal seperti itu kalau sampai tua gak dapek tambatan hati. Mengingat akan hal itu, kembali saya menyusun lagi kejadian-kejadian, penyebab-penyebab dan alasan-alasan sehingga sampai sekarang saya masih sendiri, hik..hik..hik :D. Ada beberapa hal yang tetap harus saya tutup rapat tetap berada di ruang private, beberapa sangat prinsipil yang kalau diutarakan nantinya jadi perdebatan seolah-olah dianggap sebagai alasan yang dibuat buat. Satu alasan akan coba saya share disini.

Kapan kawin?.. kayak iklan di tipi aja. Terkadang terlintas di pikiran, sepertinya iman saya masih kurang, sehingga tidak bisa seperti teman-teman yang demi menyempurnakan syariat, mereka menikah. Tidak jarang pernikahan itu totally karena agama, mengenai fisik, apalagi rasa itu masalah dunia dan bisa di nomor duakan. Saat itu juga logika saya membantah, bukannya Nabi saw dulu juga menyuruh sahabat yang di jodohkan untuk terlebih dahulu melihat calonnya untuk meneguhkan hatinya. Bukannya makna melihat disini cendrung kepada fisik dan ujungnya rasa suka. Gak salah pribahasa jaman baheula bilang, dari mata turun ke hati. Berarti Nabi saw sendiri juga menyadari harkat dasar manusia bahwa tampilan fisik adalah penilaian paling basic untuk menimpulkan suatu rasa.

Berkaitan dengan fisik, dalam setiap diskusi tentang yang satu ini, saya cuma ngasih gambaran, bahwa saya inginnya seseorang yang mendampingi saya kelak adalah seseorang yang ketika saya bangun dipagi hari dan melihat ke sisi lain tempat tidur, saya menemukan seseorang yang membuat saya bersyukur bahwa memang ini yang saya cari, dan membuat saya makin cinta. Seperti lirik lagu Baby Face;

Every time I close my eyes
I thank the lord that I've got you
And you've got me too
And every time I think of it
I pinch myself cuz I don't believe it's true
That someone like you loves me too

Terakhir, tidak dapat dipungkiri juga bahwa hati saya juga masih kotor, masih banyak rasa ingin membanggakan diri, menunjukkan ke orang lain bahwa pendamping saya adalah seorang yang istimewa dalam banyak hal. Ingat istimewa, dari dulu seperti telah menjadi prinsip bagi saya, kalau ada yang nomor satu kenapa pilih yang nomor dua. Intinya saya selalu menginginkan sesuatu yang nomor satu dalam pandangan saya, tidak peduli pandangan orang lain yang mungkin biasa-biasa saja, tapi bagi saya yang inilah yang nomor satu. Naah itulah ujung-ujungnya kenapa saya selalu bilang kalau ditanya kenapa gak dapet-dapet juga, saya selalu beralasan karena sayanya yang terlalu milih-milih, terlalu banyak yang nomor dua, tapi sulit mendapatkan yang nomor satu. Ada sih yang nomor satu (dan baru ketemu satu ^_*), tapi yang namanya jodoh itu bukan barang, yang bila ketemu dan sanggup beli pasti di beli. Tapi ini orang bukan barang, sesuatu yang punya hati, penentuan jadi apa tidaknya bukan berada di satu sisi, tapi di dua sisi, kau dan dia. Menyatukan dua hati ini yang sekarang masih belum didapatkan. It's hard to imagine (lagi-lagi kayak tag iklan) ^_^

tapiii.. (dengan ekspresi geram..), kalau nanti didapat, mungkin lagu berikut akan dinyanyikan berhari-hari atau mungkin selamanya .. ^_^

I finally found someone
It knocks me of my feet
I finally found the one
That makes me feel complete
It started over coffee
We started out as friends
It is funny how from simple things
The best things begin
This time is different
It is all because of you
It is better than it has ever been
Because we can talk it through
My favourite line
I wish I can call you sometime
It is all you have to say
To take my breath away

This is it
Oh I finally found someone
Someone to share my life
I finally found the one
To be with every night
Because whatever I do
It is just got to be you
My life has just begon
I finally found someone

Did I keep you waiting
I did not mind
I appologize
Baby that is fine
I will wait forever
Just to know you are mine
I love your hair
Are you sure it looks right
I love what you wear
Isn't it too tight
You are exceptional
I cannot wait for the rest of my life

This is it
Oh I finally found someone
Someone to share my life
I finally found the one
To be with every night
Because whatever I do
It is just got to be youe
My life has just begon
I finally found someone

And whatever I do
It just got to be you
My life has just begon
I finally found someone


No comments: