Friday, July 27, 2007

Bad Day

What I've got you've got to give it to your mamma
What I've got you've got to give it to your pappa
What I've got you've got to give it to your daughter
You do a little dance and then you drink a little water

Apa-an siy maksud lirik diatas, gw gak ngerti. Dasar RHCP, bikin lirik suka asal yang penting beatnya bagus :), tapi lagu ini justru bikin gw sedikit tersenyum cause hari ini my heart feel so bad (mo nulis dalam indonesia kok gak pas banget). Seharian merasa so bad, gak ada angin gak ada hujan, feel so bad aja. Sore ini gw bongkar-bongkar lagu, mulai dari dengarin harbour nya Moby, nyimak lirik Don't Know Why Norah Jones atau lirik berontak Killing in the Name nya Rage Against The Mechine, Promise N-Sync..alah alah...denger sebentar langsung ganti, lirik rendah diri Creep nya Radiohead, One heart one love Phil Perry (sayang gak ada lirik), naah sekarang lagi nyala di ibook suck my kiss Red Hot Chili Peppers yang liriknya benar-benar gak jelas, penuh dengan istilah jorok, hih..!, but beat nya enak buat ilangin suntuk. setelah puas headbanger di Linkin park konser tahun 2004 yang lalu, saya sangat terobsesi buat nonton konser nya Red Hot Chili Peppers, sepertinya enak banget,moga-moga ada yang mau sponsorin konser di jakarta.. Asal jangan open air dan siang hari lagi kayak Linkin Park, gak enak banget. Seperti halnya fotografi yang mengharamkan pemotretan di siang bolong kecuali buat IR photography, frekuensi matahari sepertinya juga tidak bagus buat sound di konser musik :)

Kembali ke Laptop, kita sepertinya harus benar-benar bersyukur pada Yang di Atas diberi indra yang sangat luar biasa. Gak pernah kebayang suara yang di tangkap indra telinga, diterjemahkan otak dan dapat mempengaruhi suasana hati. itu benar-benar anugerah. Seperti halnya mata, bagi yang suka fotografi, mata dan otak adalah magic lens dan CCD yang gak ada tandingannya. Indra penciuman dan perasa adalah dua indra dimana kita tidak akan dapat merasakan suatu makanan yang enak kalau tidak karena kedua indra ini.

Memelihara kesehatannya dan menggunakan untuk hal yang baik adalah dua hal yang dapat kita gunakan sebagai wujud syukur atas apa yang telah diberikanNya. Lagi-lagi, hati yang bagi sufi dianggap sebagai 'arasy nya Sang Pencipta, akan memberi makna terhadap apa yang di tangkap oleh indra-indra tersebut. Bagaimana hati Umar bin Khattab tersentuh dan tergerak untuk masuk Islam setelah mendengar lantunan ayat-ayat suci yang dibaca adiknya yang telah duluan Islam, bagaimana para sahabat banyak menangis ketika melihat penderitaan orang lain. Demikianlah, sesungguhnya apa yang menempel pada tubuh kita termasuk panca indra hanyalah merupakan tools yang di pinjamkan oleh Yang Di Atas, tergantung kepada kita apakah dapat menjaganya dengan tetap sehat, apakah akan digunakan untuk kebaikan, untuk mendekatkan diri kepadaNya. Tidak perlu berbangga dan menyombongkan diri akan tubuh ini karena hanya pinjaman. Kita berdo'a semoga tidak sampai menyalahgunakannya apalagi digunakan untuk menentangNya, karena yang namanya pinjaman kapanpun dapat di tarik kembali oleh-Nya sebagai pemilik dan yang pasti di hari akhir kelak akan diminta pertanggung jawabannya.

takkan ada cinta yang dapat merebut hatiku
kecuali dia.. kecuali dia..kecuali diaaaaa....

lirik terakhir dari lagu Kecuali Dia - Seurius band yang terdengar enak banget ketika mengakhiri tulisan ini. Enjoy ^_^

No comments: