Tuesday, July 10, 2007

IMHO

'Lagi sibuk bu?' atau 'tumben, hari ini agak nyantai' seperti telah menjadi default reply message yang siap di rewind setiap kali saya menerima pop-up lewat ym (yahoo messenger) dari seorang teman wanita. Belakangan saya hampir selalu menjadi pihak yang pasif, dalam artian saya baru akan menggirim message kalau di pop-up duluan. Paling, kalau benar-benar udah lama gak contact, saya cuma say hallo, and go. Saya tidak mau berlama-lama, karena saya tau ibu yang satu ini sekarang super sibuk dengan pekerjaannya. Dari ceritanya, saya dapat membayangkan kesibukannya saat ini. Tidak aneh kalau saya memanggilnya miss invisible, karena selalu berstatus invisible di ym agar tidak ada orang yang mengganggu harinya. Bagi saya, untuk mengganggu jangankan nelpon, sekedar sms saja saya suka gak tega walaupun itu di malam hari atau di hari libur biar dia mendapatkan istirahat yang cukup. Kadang kalau udah bete banget butuh teman ngobrol seperti kalau lagi sendiri di luar kota, baru saya sedikit sms, itupun kadang dengan sedikit perasaan yang tidak enak takut mengganggu istirahatnya.

Terkadang saya mikir, nyari apa siy bu? Ngumpulin uang banyak, gak semua orang punya obsesi seperti itu, termasuk saya dan mungkin termasuk si ibu ini. Nyari posisi karir, hmmm sepertinya gak juga. Dari potensi yang dia punya, saya tau ibu ini bisa meraih apa yang dia inginkan. Masalahnya apa emang itu yang dicari? Makanya, tidak salah saya bilang, Nyari apa siy bu sampai sesibuk itu?

IMHO, dengan semua modal yang dimiliki, yaa fisik (ibu ini cakep lo, imho lagi :)), talenta, dan karakter sebagai pekerja keras harusnya ibu ini bisa lebih menikmati hidup. Lebih bisa memilih pekerjaan apa yang ingin dilakukan. Buat nyari yang namanya materi, serahkan pada laki-laki, itu memang sudah porsinya. Bukan bermaksud perbedaan gender, gak, tapi udah tugasnya laki-laki buat membahagiaan wanita yang dicintainya terutama materi. Jangan pernah menganggap bahwa punya pikiran seperti itu justru akan menyebabkan para ibu jadi ketergantungan ke laki-laki. Ini lebih kepada porsi dan tanggung jawab. Kalau pengen nyari sendiri, toh ibu bisa. Apalagi disini saya gak nyaranin buat tidak bekerja, tapi cari yang lebih bisa dinikmati, yang enjoy menjalaninya. Gak bikin-bikin stess banget.

Lantas apa lagi, karir? buat laki-laki itu perlu buat dapatin duit lebih, kalau buat ce, gak perlu. Obsesi jadi wanita sukses dalam karir hanya kebanggaan sesaat. Kebanggaan akan posisi atau perasaan lebih di hargai karena jabatan dalam karir, itu pikiran yang sempit. Kapanpun yang namanya jabatan bisa hilang. Kebanggaan dan dihargai bukan bergantung dari jabatan dalam karir, tapi tergantung kepada apa yang kita perbuat untuk orang lain, dan itu lebih abadi, lebih di kenang, dan jika ikhlas bisa buat modal 'kelak'.

Lagi-lagi, IMHO ^_^

3 comments:

Julia said...

haluuu...haluuu... numpang comment ya... geer aja niy aku, kok kayaknya tulisannya about me ya... hehehe...
kalo emang about me... sebenernya aku ga pernah ngejar karir, semua yang aku lakukan ini buat ngebahagiain mama papa, ga ada tujuan lain Alhamdulillah Tuhan selalu berika terbaik untuk aku karena balik lagi sama tujuanku, bukan karir just for my parents.. gue juga sebenrnya cape boy kerja kayak gini, ya... ini rezeki yg Allah kasih... btw sampe segitunya siy.. enggalh, lo ga ganggu gue kok...santai aja.. kalo mo sms,sms aja... hehe

mBoy said...

Hahaha, bener, geer tuuh.. ;) Tulisan ini untuk semua, kebetulan aja ada contohnya hehehe..
Sebenarnya sebagian tulisan itu saya buat untuk mengingatkan diri sendiri, syukur-syukur dibaca dan memberi manfaat buat orang lain ^_^

Julia said...

wah iya ya...jadi malu.. wekekekek..